Thursday 4 February 2016

New Brand ( Yunita Outlet)

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wa barokatuh

Apa kabar semua pelanggan dan calon pelanggan Mergina Outlet ?
Kayanya lama banget yah lebih dari 2 tahun mimin nggak nyapa kalian semua. maafkan mimin yaaa...

Hari ini, mimin mau cerita kenapa Mergina Outlet sempet ga beredar lagi.
Seperti yang kalian tahu.. tahun 2013 Mergina Outlet itu punya 2 owner. yaitu  Miss. Yunita Nurch dan Miss. Yulfinna Arifin. Mereka ini sudah berteman sejak pertama kali masuk kuliah di Universitas Telkom Bandung.
Penggagas awal munculnya Mergina Outlet adalah Ms.Yunita. Awalnya Yunita memang sudah berkecimpung dengan bisnis online khususnya hijab. Lalu sekitar tahun 2012 Yunita merasa sedikit kewalahan dengan orderan, dengan customers yang semakin bertambah, dengan kegiatan offlinestore, mikirin strategi-strategi pemasaran dan memikirkan ide serta inovasi baru untuk produk yang akan dimunculkan. Belum lagi dengan kesibukan kuliah dan kehidupan pribadinya.

Akhirnya muncullah ide untuk merger dengan Miss.Yulfinna dimana dia juga merupakan teman, sahabat dan partner diskusi yang baik bagi Miss Yunita setiap saat dia berkeluh kesah dengan rutinitas kerja dan kuliah. Singkat kata mereka bergabung dan membuat MERGINA OUTLET.
Tugas sudah dibagi. Yulfinna konsentrasi offline marketing, Yunita konsentrasi online marketing. Omzet saat itu meningkat drastis karena masing-masing dari mereka bisa fokus dengan lini yang mereka handling. Bahkan alhamdulillahnya Mergina Outlet mampu menembus pasar luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Dubai.
Permintaan reseller seluruh Indonesia pun meningkat. Bisa dikatakan dari Sabang sampai Merauke Mergina mempunyai partner bisnis yang sangat baik membantu penjualan Mergina. Sedikitnya ada 30 lebih reseller Mergina di seluruh Indonesia yang berperan sebagai distributor.
Sampai akhirnya suatu ketika tahun 2014 Yunita dan Yulfinna harus mengambil keputusan penting perihal bisnis dan kehidupan perkuliahan. Karena masing-masing dari mereka harus fokus mengerjakan tugas akhir / skripsi.
Singkat cerita mereka setuju untuk hiatus. Namun bukan sepenuhnya hiatus. Yulfinna memilih konsentrasi penuh dengan skripsinya dan akhirnya melepas Mergina Outlet dan Yunita pada akhirnya menghandle semua kegiatan Mergina Outlet seorang diri. Karena salah satu dari mereka harus tetap menjalankan bisnis ini guna menjaga customer dan pasar yang sudah mereka buat dengan susah payah.
Karena keterbatasan waktu, dan tenaga akhirnya Yunita memilih untuk konsen terlebih dahulu dengan pasar luar negeri dimana saat itu permintaan akan produk Mergina dari Timur Tengah dan Malaysia terus meningkat. Sedangkan pasar dalam negeri sendiri dengan sangat berat hati terpaksa Yunita tinggalkan akibat keterbatasan tim produksi.
Untuk tetap menjaga relasi yang ada di Indonesia akhirnya Yunita berinisiatif membentuk online shop baru yang berada di bawah naungan Mergina Outlet dimana onlineshop ini menyasar pangsa pasar remaja. Maka terciptalah Yunita Outlet !

Jadi dari tahun 2014 hingga sekarang, khusus pasar dalam negeri produk Mergina Outlet memang tidak beredar, yang beredar di pasar dalam negeri adalah produk dari anak brand Mergina yaitu "Yunita Outlet"

Semoga penjelasan ini bisa menjawab rasa penasaran teman-teman semua yah..
semoga bisa menikmati produk Yunita Outlet dan doakan Mergina akan segera kembali memproduksi produk bagi dalam negeri lagi yang tentunya with high quality product as always

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wa barokatuh.

0 comments:

Post a Comment

 

. Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template